MotoGP Jepang 2019: Podium Lagi, Marquez Ungkap Strategi Balapannya Kali Ini

FOXSPORTS.CO.ID – Meski sudah menahbiskan diri sebagai juara dunia MotoGP musim 2019, Marc Marquez rupanya pantang lengah. Akhir pekan kemarin (20/10), Marquez kembali unjuk gigi di sirkuit Motegi, Jepang untuk teruskan dominasinya di musim 2019 ini.

Marquez sukses memulai laga dari pole position di balapan kali ini. Posisinya tak tergoyahkan meski Fabio Quartararo terus menekannya sejak awal. Marquez selesaikan balapan di Motegi dengan waktu 42 menit 41.492 detik. Kemudian disusul Quartararo dan Andrea Dovisiozo di posisi kedua dan ketiga.

Pasca memastikan podium teratas, Marquez beberkan strateginya di balapan Jepang kali ini. “Untuk strategi pertama saya berpikir saya akan mengikuti seseorang dan menyalipnya pada saat akhir. Sementara strategi kedua adalah menekan sejak awal,” kata Marquez dilansir dari Grid Oto.

“Setelah warm up yang baik saya memilih strategi kedua. Itulah sebabnya saya segera menyalip Quartararo di lap pertama,” lanjutnya.

“Quartararo awalnya cepat, karena bagian ban belakangnya soft. Tapi kemudian saya bisa meningkatkan jarak selangkah demi selangkah.”

Marc Marquez on managing the race | Japanese GP Post-Race Interview

Comments