Finis Kedua di Jepang, Quartararo Jadi Rookie of The Year MotoGP 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Jawara dunia MotoGP musim 2019 sudah ditentukan. Marc Marquez tampil menggila di sirkuit Motegi, Jepang meski sudah tak berarti apapun lagi. Marquez selesaikan balapan di posisi pertama kemudian disusul Fabio Quartararo dan Andra Dovisiozo di posisi kedua dan ketiga.

Quartararo yang tampil impressif di Motegi kali ini boleh saja kalah saing dari Marquez, tapi ia juga berhak menyabet gelar pribadi prestisius musim 2019 ini. ia didaulat sebagai Rookie of The Year 2019 atau pendatang baru terbaik di MotoGP.

“Benar-benar senang, podium kedua secara beruntun. Sungguh bangga mencapai target yang kami pasang di awal musim jadi rookie terbaik,” ujar Quartararo dilansir dari Detik Sport.

“Sekarang kami harus memasang target baru. Sejujurnya yang kami lakukan musim ini fantastis. Sekarang kami hanya ingin menikmati dan meraih hasil bagus,” lanjutnya.

Sejauh ini, Quartararo sudah mengumpulkan 163 poin di peringkat keenam klasemen dan pesaing pendatang terbaru lainnya yaitu Joan Mir berada di peringkat ke-13 dengan selisih 97 poin. Quartararo juga tercatat enam kali naik podium dengan empat kali posisi dua dan dua kali posisi ketiga.

Fabio Quartararo proud to be crowned 2019 MotoGP Rookie of the Year | Japanese GP Post-Race Interview

Comments