Kecelakaan Fatal, Pebalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal di Asia Talent Cup Sepang

Afridza Munandar 1

FOXSPORTS.CO.ID – Dunia balap Indonesia tengah dirundung duka. Pasalnya pebalap Astra Honda Racing Team yang berlaga di Talent Cup, Sepang, Malaysia, Afridza Munandar meninggal dunia.

Afriza Munandar yang baru berusia 20 tahun meninggal akibat insiden tabrakan di tikungan ke-10, lap pertama, pada race 1, Sabtu (2/11). Talent Cup sendiri merupakan rangkaian dari agenda MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

Setelah insiden Afridza Munandar langsung mendapat penanganan medis di tempat kejadian untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan menggunakan helikopter.

Meski sudah mendapatkan penanganan terbaik dari staf medis sirkuit dan yang berada di rumah sakit, sayangnya nyawa Afridza tak tertolong karena cedera yang dialaminya.

Afridza Munandar sudah mendapatkan perhatian besar pada IATC (IDEMITSU Asia Talent Cup) musim 2019 setelah mendapatkan dua kemenangan, dua kali posisi runner up, dua kali posisi tiga yang membuatnya bersaing di jalur juara akhir pekan ini.

Ungkapan bela sungkawa pun disampaikan oleh pihak Moto GP melalui situs resmi mereka.

“FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Munandar,” bunyi pernyataan situs resmi MOTO GP.

Keluarga besar Fox Sports Indonesia juga menyampaikan rasa belasungkawa terdalam untuk keluarga dan teman-teman Munandar.

*Sumber Foto: MotoGP

Comments