Jorge Lorenzo Bandingkan Motor Honda Versi Musim 2018 dan Musim 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Eks juara dunia MotoGP tiga kali asal Spanyol, Jorge Lorenzo memang tak tampil maksimal di musim balap 2019 ini. Selain adaptasi di tim dan motor baru, ia juga sempat terlilit masalah cedera yang membuat kebugarannya bermasalah saat balapan.

Jelang musim 2019 usai, Lorenzo angkat suara mengenai performanya dengan motor Honda kali ini. Ia menemukan perbedaan antara motor versi 2018 dan versi 2019 yang dipakainya sekarang.

“Pertama kali saya mencoba motor Honda adalah saat sesi tes MotoGP di Valencia dan Jerez tahun 2018. Dengan mengendarai motor versi tahun lalu, saya lumayan cepat dan percaya diri,” ujar Lorenzo dikutip laman Detik Sport dari Crash.

“Tetapi dengan motor versi 2019, para pembalap Honda lainnya justru sedikit kesulitan dan kurang percaya diri saat berada di barisan terdepan. Meskipun bagi Marc Marquez ini adalah tahun yang sangat bagus, karena ia banyak meraih poin dan menungganginya dengan luar biasa dan jadi juara,” lanjutnya.

“Memang motor tahun 2019 ini di trek lurus sangat bagus mendapatkan tenaga ekstra dengan mesin baru. Tetapi saat di tikungan, kami menghadapi sedikit masalah yang harus kami pecahkan di tahun depan” pungkasnya.

Jorge Lorenzo reflects on career rise to MotoGP

Comments