Valentino Rossi Sudah Menurun Tapi Masih Bisa Bersaing

FOXSPORTS.CO.ID – Pada pertengahan musim 2019 ini, ada kabar beredar bahwa Yamaha sudah tak ingin mempertahankan Valentino Rossi. Pebalap berusia 40 tahun tersebut dianggap sudah menurun performanya dan juga cukup tua untuk bersaing dengan yang muda.

Ini jelas dimaklumi karena ia adalah pebalap yang sangat senior di kelas MotoGP. Ia berulangkali mengaku masih bisa bersaing dengan anak muda. Tapi faktanya separuh musim ini ia tampak kewalahan dan tercatat hanya naik podium dua kali dengan mungumpulkan 166 poin dan berada di peringkat ketujuh saat ini.

“Bagi saya performa Rossi sudah mulai menurun drastis. Itu mulai terlihat dalam balapan di Mugello. Pada musim ini ia harus melalui Q1 padahal di musim sebelumnya ia mampu meraih pole position,” tutur eks pebalap, Loris Reggiani yang kami kutip dari Detik Sport.

“Dia masih bisa tampil apik dalam beberapa balapan. Seperti saat di Malaysia. Andai ia memulai balapan dari posisi yang lebih bagus mungkin dia bisa meraih podium. Berpikir bahwa Rossi sudah tak bisa bersaing adalah sebuah kesalahan besar,” lanjutnya.

Rossi sendir pernah berkata seperti ini: “Memang benar bahwa saya sudah tua, tetapi masalahnya adalah bahwa tahun lalu saya sudah tua. Juga lima tahun yang lalu saya sudah tua. Tetapi dengan tulus saya tidak merasakan dalam pikiran saya bahwa saya akan menyerah, atau bahwa saya tidak berkonsentrasi, atau bahwa saya tidak memiliki motivasi yang cukup untuk tiba di lintasan balap.”

The Numbers behind Valentino Rossi’s enduring legacy ahead of 400th MotoGP race

Comments