Resmi Satu Tim, Marc Marquez Komentari Penampilan Alex Marquez di Sesi Uji Coba

FOXSPORTS.CO.ID – Tim Repsol Honda sudah resmi mengumukan bahwa posisi peninggalan Jorge Lorenzo di tim yang pensiun akan digantikan oleh juara dunia Moto2 2019, yaitu Alex Marquez. Alex yang merupakan adik dari Marc Marquez resmi akan duet bersaudara di Honda kali ini.

Sirkuit Valencia jadi debut naik kelasnya Alex ke level MotoGP dari Moto2. Meski hanya sesi tes uji coba, debut Alex tak begitu memuaskan karena sempat terjatuh di hari pertama. Kemudian di hari kedua ia sempat dikuntit oleh sang kakak di lintasan.

“Sayang sekali ia terjatuh. Karena ketika Anda naik motor untuk pertama kali dan terjatuh, Anda kehilangan banyak kepercayaan diri dan dia bekerja dengan hanya satu motor sepanjang hari,” kata Marc mengomentari Alex.

“Seperti yang semua ketahui, MotoGP itu sulit. Memahami motor Honda juga sulit dan selangkah demi selangkah, dia perlu menemukan cara agar lebih cepat lagi,” lanjutnya.

“Pada saat ini, hal tersulit di motor Honda adalah memahami bagian terakhir pengereman. Di bagian itulah saya banyak sekali mengalami kecelakaan, di mana Cal Crutchlow sering jatuh, yang mana jadi titik paling kritis. Memang akan butuh waktuuntuk memahami hal teknis itu (untuk Alex),” pungkas Marc.

Marc & Alex Marquez – Not the only brothers in MotoGP history

Comments