Maverick Vinales Dianggap Kurang Beruntung Awal Musim Lalu

FOXSPORTS.CO.ID – Kepala Kru Maverick Vinales (Mosnter Energy Yamaha), Esteban Garcia cukup puas dengan penampilan pembalapnya pada MotoGP 2019. Meskipun ia menganggap bahwa Vinales mengalami ketidak beruntungan awal musim lalu.

Garcia mengambil contoh Vinales menyegel pole position pada balapan pertama musim lalu, MotoGP Qatar 2019 sedangkan Quartararo tidak. Patut disayangkan, Vinales hanya mampu finis di posisi ketujuh pada balapan tersebut.

Pramac Generac Australian Motorcycle Grand Prix: Vinales crashes on final lap, Marquez wins in MotoGP

“Pada balapan pertama kami berada di pole (position) dan Quartararo belum ada di sana. Di Argentina kami memiliki langkah untuk memperjuangkan kemenangan, tetapi memiliki masalah dalam balapan dan dikeluarkan pada putaran terakhir. Kami tidak melihat potensi yang kami miliki sejak balapan pertama karena memiliki banyak nasib buruk dan karena kami tidak memulai dengan baik,” kata Garcia, menukil dari Motorsport.

Secara keseluruhan, Maverick Vinales naik di tujuh podium yang membantunya mengoleksi 211 poin pada akhir musim lalu. Vinales pun finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP.

Comments