Johann Zarco Disebut Tak Nyaman Saat Mengendarai Motor Pabrikan KTM

FOXSPORTS.CO.ID – Pebalap asal Prancis, Johann Zarco bisa dibilang tampil tak impresif. Bahkan ia tak sanggup melanjutkan kontraknya bersama KTM MotoGP Team kali ini. Ia disebut-sebut tak nyaman saat mengendarai motor dengan jenis KTM RC16.

“Zarco tidak pernah merasa nyaman dengan motornya, sehingga dia sering membuat kesalahan. Situasi itulah yang membuat mentalnya seolah terpukul, dan tidak lagi merasakan kesenangan membalap seperti sebelumnya,” kata legenda MotoGP asal Prancis, Christian Sarron dilansir dari laman Bolasport.

“Saya pikir nasib kurang beruntung serta tekanan mental yang hebat membuat Zarco memilih pergi dari KTM. Kita tidak bisa menyalahkan dia atas keputusan itu, bagaimanapun juga dia sudah membuat pilihan sulit untuk dirinya sendiri,” lanjutnya.

“Umpan baliknya terhadap motor itu juga tidak ditanggapi dengan baik oleh KTM. Buktinya, rekan setimnyaya, Pol Espargaro melaju lebih kencang dengan spesifikasi yang sama.”

Johann Zarco sendiri hanya mengumpulkan 30 poin dan terjerembab di posisi ke-18 klasemen akhir balapan MotoGP musim 2019 kemarin tanpa pernah naik podium sama sekali.

The Fall From Grace – Johann Zarco’s demise at KTM Factory Racing

Comments