Tim yang Bakal Dibela Valentino Rossi jika Hengkang dari Yamaha

Kontrak Valentino Rossi bersama tim utama Yamaha tersisa semusim lagi. Dengan kata lain, tahun ini akan jadi tahun terakhir Rossi membalap untuk Monster Yamaha jika memang tidak diperpanjang. Namun, Rossi tidak ambil pusing karena ia sudah punya rencana usai kontraknya habis.

Pembalap asal Italia tersebut mengaku tidak masalah jika memang harus bergabung dengan tim satelit Yamaha selepas ia meninggalkan tim utama. Seperti diketahui, Yamaha memiliki satu tim satelit yakni Petronas Yamaha SRT.

“Saya rasa tidak akan banyak berbeda jika saya bergabung dengan Petronas. Saya sebenarnya lebih ingin tetap berada di sini, namun ada tiga rider yang memperebutkan dua kursi, maka Anda harus memiliki antisipasi untuk hal itu,” jelas Rossi seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Posisi Rossi kemungkinan besar bakal digantikan oleh pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo yang tampil impresif musim lalu. Meski demikian masih ada kesempatan untuk The Doctor untuk bertahan karena Maverick Vinales diisukan bakal hengkang di musim 2021 menuju Ducati.

“Untuk saya Petronas bukan lah tim yang buruk sama sekali. Namun mungkin Vinales bisa saja akan hengkang, dan Quartararo yang menggantikan. Siapa tahu. Saya membutuhkan waktu mungkin di pertengahan musim. Saya akan berbicara dengan Lin Jarvis soal itu,” tambah Rossi.

The Numbers behind Valentino Rossi’s enduring legacy ahead of 400th MotoGP race

Comments