Jorge Lorenzo Kembali Ke Tim Yamaha Sebagai Pebalap Uji Coba

FOXSPORTS.CO.ID – Karier jawara dunia tiga kali MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo memang sudah usai. Namun bukan berarti ia akan langsung lepas dari dunia balapan begitu saja. Baru-baru ini dikabarkan resmi pulang ke Yamaha sebagai pebalap uji coba.

Bagi Lorenzo, Yamaha berarti kenangan manis. Dalam rentang tahun 2008 hingga 2016 silam ia berkarier disana dan sukses jawara dunai di kelas utama MotoGP pada 2010, 2012 dan 2015. Bahkan gelar di 2015 lalu adalah jegalan bagi Marc Marquez yang mendominasi sejak 2013 hingga 2019 kemarin.

Tugas pertama Lorenzo adalah mencoba motor YZR-M1 di sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari ini. Lorenzo mengaku bahagia bisa kembali bersama Yamaha.

“Kembali ke Yamaha mendatangkan memori bagus. Kami meraih banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar juara dunia bersama, jadi kami tahu di mana kekuatan kami,” ujar Lorenzo dikutip dari Detik Sport dan Crash

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena memberi kesempatan kepada saya untuk melakukan apa yang saya sukai; mengendarai motor dan mendorong sampai batasnya, sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih santai daripada tahun-tahun sebelumnya.”

Will Jorge Lorenzo go down as one of MotoGP’s greats?

Comments