Terdepak dari Tim Utama, Rossi Masih Belum Putuskan Masa Depan

Resminya Fabio Quartararo merapat ke tim Monster Yamaha untuk musim 2021-2022 membuat posisi Valentino Rossi dipastikan tergusur. Quartararo bakal ditandemkan dengan Maverick Vinales pada musim tersebut, lantas bagaimana dengan Rossi?

Rossi kini berada di antara dua pilihan: tetap membalap atau pensiun. Jika memilih untuk tetap mengaspal, maka sudah pasti ia akan membela tim anyar. Sayangnya hingga kini, rider berjuluk The Doctor tersebut masih belum memiliki jawaban pasti soal masa depannya.

“Soal masa depan saya, Yamaha sudah menanyakannya pada awal musim lalu soal itu. Saya konsisten dengan jawaban saya bahwa saya masih belum mau terburu-buru membuat keputusan,” ujar Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Meski demikian Rossi tidak menutup kemungkinan bakal masih tetap berkompetisi untuk musim 2021. “Jelas setelah technical meeting, saya dengan kru saya yang baru memiliki tujuan untuk tetap kompetitif di musim ini dan saya berharap bisa melanjutkan karier saya di MotoGP pada 2021.”

Sebenarnya kabar soal bakal merapatnya Quartararo ke tim utama memang sudah berembus sejak akhir musim 2019. Penampilan gemilang rider asal Prancis tersebut jadi faktor utama, ditambah performa Rossi yang kurang mengesankan musim lalu kemungkinan besar memengaruhi pengambilan keputusan Yamaha.

The Numbers behind Valentino Rossi’s enduring legacy ahead of 400th MotoGP race

Comments