Franco Morbidelli: Jika Tak Lagi Kompetitif, Rossi Bakal Pensiun

Bukan perkara mudah untuk Valentino Rossi dalam menentukan masa depannya terutama untuk musim 2021. Murid Rossi sekaligus kerabat dekatnya, Franco Morbidelli, menilai Rossi kemungkinan bakal berhenti membalap jika memang tak lagi kompetitif.

Menurut Morbidelli, Rossi merupakan sosok rider yang sangat kompetitif di lintasan balap. Jika hanya mampu bersaing di papan tengah saja, Rossi menurutnya cepat atau lambat bakal memutuskan untuk menyudahi kariernya dari dunia balap.

“Valentino Rossi suka membalap, dia juga sangat senang untuk bersaing di papan atas. Dia tidak akan membalap lagi jika terus menerus hanya finis di posisi delapan atau 10,” kata Morbidelli seperti dikutip dari GPOne.

Rossi sendiri memang masih belum memutuskan apa pun terkait dengan masa depannya. Jika memang tidak pensiun, Rossi kemungkinan bakal hengkang dari Yamaha, atau tetap di Yamaha namun bermain untuk tim satelit mereka.

Fabio Quartararo memang baru saja diumumkan masuk dalam line up utama tim Yamaha untuk musim 2021. Quartararo kemungkinan besar bakal bertandem dengan rider asal Spanyol Maverick Vinales di musim tersebut.

The Numbers behind Valentino Rossi’s enduring legacy ahead of 400th MotoGP race

Comments