Faktor Utama yang Membuat Maverick Vinales Bertahan di Yamaha

Maverick Vinales siap menyongsong musim balap MotoGP 2020 bersama timnya Monster Yamaha. Sebelumnya rider asal Spanyol tersebut sempat diisukan bakal hengkang pada akhir musim ini dan bergabung dengan Ducati.

Eks rider Suzuki tersebut memang sempat dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk cabut dari Yamaha dan bergabung ke Ducati. Namun, Vinales akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Tim Garpu Tala hingga 2022.

Menurutnya pengambilan keputusan tidak dilakukan dengan mudah. “Saya harus memperjelas segala sesuatunya bersama Yamaha. Namun, setelah musim panas, saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari mereka dan saya berhasil mengubahnya menjadi sesuatu yang positif. Saya menikmati membalap untuk tim ini dan itu adalah alasan utama dari keputusan saya,” tukas Vinales seperti dikutip dari GPOne.

Soal negosiasi kontrak dengan Yamaha, kata Vinales: “Saya tidak terlibat secara langsung dalam negosiasi. Rekan saya yang memikirkan soal hal itu. Seperti yang saya katakan, tim saya tahu apa yang saya mau.”

Vinales musim ini bakal tetap bertandem dengan rider gaek Valentino Rossi. Pada musim 2021, Top Gun – julukan Vinales – akan berganti pasangan yakni bersama Fabio Quartararo yang diorbitkan dari tim satelit Petronas Yamaha.

MotoGP PTT Thailand Grand Prix: Maverick Vinales post-race interview

Comments