Maverick Vinales Siap Jadi Penantang Gelar MotoGP Musim 2020

Rider MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, siap untuk menyongsong musim ini bersama Monster Yamaha. Selepas memperpanjang kontraknya Januari lalu, Vinales semakin mantap menyongsong musim 2020 dan siap untuk menjadi penantang gelar juara dunia.

Vinales sebenarnya sempat diisukan bakal hengkang menuju Ducati, menyusul ketidakjelasan kontraknya pada akhir tahun lalu. Namun ia akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama tim Garpu Tala hingga 2022.

“Sekarang saya merasa siap untuk berjuang mendapatkan gelar juara. Saya tidak berpikir soal hengkang atau menetap di tim, yang saya lakukan hanyalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jika Yamaha ingin merekrut pembalap baru, saya tidak masalah, yang saya inginkan hanyalah menang,” jelas Vinales seperti dikutip dari GPOne.

Musim ini jadi musim terakhir Vinales bertandem dengan rider veteran Valentino Rossi. Yamaha memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Rossi untuk musim 2021. Pada musim 2021, Vinales bakal dipasangkan dengan rider muda Fabio Quartararo yang diorbitkan dari tim satelit Petronas Yamaha.

“Saya tidak tahu apakah saya akan mendapatkan tekanan berlebih tanpa Valentino nanti. Ketika saya berada dalam tekanan, itu berarti bagus untuk saya. Jika saya tidak merasakannya, itu akan jadi masalah. Jika Yamaha ingin saya bertanggungjawab pada urusan perkembangan motor, saya tidak masalah,” jelasnya.

Maverick Vinales & Cal Crutchlow get a tour of Stamford Bridge with Chelsea’s Kepa Arrizabalaga

Comments