Fabio Quartararo: Jangan Sebut Saya Pengganti Rossi!

Fabio Quartararo bakal membalap untuk tim utama Yamaha pada musim 2021 menggantikan Valentino Rossi. Meski demikian, Quartararo tidak setuju jika label “pengganti Rossi” melekat padanya. Sang rider menjelaskan alasannya.

Quartararo dikontrak oleh tim utama Monster Yamaha selama dua musim, dimulai dari 2021. Nantinya pembalap berusia 20 tahun tersebut bakal bertandem dengan rider asal Spanyol Maverick Vinales yang juga baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2022.

“Saya rasa saya bukan orang yang menggantikan Valentino Rossi. Pertama, saya belum membela tim tersebut, dan dia belum pensiun. Saya rasa saya melakukan segala sesuatunya dengan baik untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama,” jelas Vinales seperti dikutip dari GPOne.

“Ini adalah sesuatu yang penting untuk karier saya. Sekarang masa depan saya jelas, dan saya sangat senang mengetahui tiga tahun ke depan saya akan bersama Yamaha dan berada di motor yang sudah saya sangat kenali,” tambahnya.

Pembalap asal Prancis tersebut tampil apik pada musim balap 2019. Quartararo menyudahi musim lalu dengan bertengger di peringkat lima klasemen akhir pembalap. Rider asal Prancis tersebut juga tercatat membukukan tujuh kali finis di zona podium.

‘It’s beyond our expectation’ – Fabio Quartararo & Dato Razlan Razali talk Petronas success in 2019

Comments