Manajer Tim Honda Legowo Jorge Lorenzo Jadi Test Driver di Yamaha

FOXSPORTS.CO.ID – Bukan rahasia lagi jika masa jaya Jorge Lorenzo sebagai pebalap ia dapatkan saat membela Yamaha sedari 2008 hingga 2016 silam. Pada masa itu, pebalap Spanyol tersebut menang tiga kali juara dunia MotoGP pada 2010, 2012 dan 2015.

Kini Lorenzo memang sudah pensiun. Kariernya terakhir musim lalu adalah bersama Honda dan ia memutuskan putus kontrak di akhir musim. Tapi baru-baru ini, ia menerima pinangan Yamaha untuk kembali namun sebagai test driver/pebalap uji coba untuk musim balap 2020 ini.

“Dari sudut pandang Honda, semua orang bebas melakukan apapun yang ia mau dalam hidupnya, dan kami menghormatinya. Jika beberapa bulan kemudian dia berubah pikiran dan mendapat kesempatan (dengan Yamaha), kami pun turut bahagia,”┬ákata manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig dilansir dari laman Detik Sports.

“Kami memang menyepakati kontrak dua tahun (2019 dan 2020), tapi saat Lorenzo bilang dia ingin berhenti, ingin memulihkan fisiknya karena tak mau menyakiti dirinya lagi, dan sudah tak termotivasi untuk membalap, tentu kami hanya bisa bilang, ‘oke, jika kamu ingin berhenti, silakan’.”

“Jadi jika ia memang berpikir demikian, Honda menghormatinya dan kami berharap dia bahagia menjalani hidupnya,” pungkas sang manajer.

Will Jorge Lorenzo go down as one of MotoGP’s greats?

Comments