Marquez: Saya Kecewa, tetapi Masih Unggul 23 Poin

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menolak untuk terlalu menyesali hasil balapan MotoGP Italia, di mana dia sempat terjatuh dan hanya finis di posisi ke-16 dan tak meraih poin, Minggu (3/6/2018).

Itu adalah kali pertama pada musim 2018 Marquez mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia gagal meraih poin.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan hingga terlempar ke gravel ketika melewati tikungan ke-10 Sirkuit Mugello, Italia.

Meski dapat melanjutkab lomba, Marquez hanya finis di peringkat ke-16.

Mengenai hal itu, juara bertahan MotoGP ini mengaku kecewa atas hasil balapan, tetapi dia tetap mengambil sisi positif dengan keunggulan 23 poin di puncak klasemen.

“Saya kecewa, tetapi yang penting adalah bahwa kami masih unggul 23 poin di depan dalam kejuaraan,” kata Marquez dikutip dari Crash.net.

Marquez pun mengatakan, pada balapan di Mugello, dia memang mendapat masalah terkait ban yang dipakai.

“Saya harus berjuang lebih karena kondisi ban. Balapan pagi, siang, dan sore hari tentu berbeda suhunya,” kata Marquez dikutip dari MotoGP.com.

“Pemilihan ban yang memang sulit dan sampai akhirnya saya kesulitan ketika mengatur kecepatan dengan kondisi ban seperti ini,” ujar dia.

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 95 poin, unggul 23 poin dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di peringkat kedua.

 

Comments