Lorenzo Menang, Rossi Sebut Pebalap Ducati Perlu Adaptasi

MotoGP Main Race Review – Shark Helmets Grand Prix of France

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan, setiap pebalap baru di Ducati perlu waktu untuk menyesuaikan diri agar dapat memenangi balapan MotoGP.

Hal itu diungkapkan Rossi setelah melihat pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang meraih kemenangan perdana, hal yang ditunggu-tunggu oleh pabrikan asal Italia tersebut, juga oleh Lorenzo.

Lorenzo sukses memenangi MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Adapun posisi kedua ditempati oleh rekan setimnya, Andrea Dovizioso, dan posisi ketiga ditempati oleh Rossi.

Sebelumnya, Lorenzo memang kesulitan untuk memenangi grand prix MotoGP di Ducati, setelah menjalani musim yang sukses dengan Yamaha.

Terkait hal itu, Rossi, yang juga pernah membela Ducati, mengatakan, setiap pebalap perlu waktu beradaptasi untuk memenangi balapan MotoGP.

“Sulit untuk mengatakan Anda tidak berharap Lorenzo menang karena ia adalah salah satu pebalap papan atas,” kata Rossi, dikutip dari Crash.net.

“Prosedur untuk menang dengan Ducati itu sulit dan Anda butuh waktu karena ini adalah motor yang sangat berbeda dibandingkan dengan Yamaha,” ujarnya.

“Beberapa akhir pekan, Lorenzo telah berlatih untuk lebih kuat. Lorenzo memiliki kecepatan yang baik dan bisa cepat dengan ban depan yang lembut. Saya kira dia bisa melakukan balapan yang bagus,” ucap Rossi.

Comments