Suzuki gaet Joan Mir untuk MotoGP musim depan

Demi mempersiapkan MotoGP 2019, Suzuki secara resmi mengumumkan kerjasama dengan bintang Moto2 Joan Mir. Mir akan melengkapi barisan rider Suzuki bersama Alex Rins. Sebelumnya, Alex Rins lebih dulu menandatangani kontrak dua tahun bersama Suzuki menggantikan Andrea Iannone yang bergabung dengan Aprilia musim depan.

Joan Mir tampil impresif di dunia balap. Rider Spanyol ini tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Setelah debut tahun 2016, setahun kemudian alias 2017 lalu ia jadi juara Moto2. Kini ia naik kelas ke Moto2 dan sudah 2 kali naik podium. Bersama tim VDS ia kini berada di peringkat 5.

“Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan beberapa keterampilan,” ujardirektur tim Suzuki, Davide Brivio.

“Dia garang, dia cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari di pengendara muda, yang ingin bergabung dengan kami tidak hanya untuk prestise mesin pabrik di atas kelas tetapi kebanyakan dari semua karena ia percaya pada proyek balap kami,” tambahnya.

“Berbicara dengannya saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki kami dan ingin bergabung dengan kami. Ini telah menjadi dorongan besar bagi kami. Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya,” tegas Brivio soal pilihannya pada Mir.

Manajemen Suzuki berupaya untuk mengejar filosofi pembalap muda. Dengan Alex dan Joan mereka memiliki dua pengendara yang sangat berbakat dan ditargerkan dapat tercipta tim yang hebat. 

Comments