Rossi senang jika Pedrosa bergabung dengan Yamaha

Dani Pedrosa dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019. Hal ini mengundang reaksi positif dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang justru menilai hal tersebut merupakan berita bagus.

Pedrosa dipastikan berpisah dengan tim Repsol Honda pada akhir musim 2018 karena kontraknya tidak diperpanjang. Posisi pebalap asal Spanyol itu digantikan oleh kompatriotnya, Jorge Lorenzo, yang akan menjadi tandem baru Marc Marquez.

Setelah itu, muncul rumor Pedrosa akan pensiun dan dia bakal memberikan pengumuman tersebut pada seri balap GP Catalunya akhir pekan ini. Nyatanya, dalam jumpa pers pada Kamis (14/6/2018), Pedrosa tidak membicarakan tentang masa depannya.

Justru muncul rumor dia akan bergabung dengan tim satelit Yamaha. Pedrosa ditengarai tertarik dengan proyek tim satelit baru Yamaha yang akan bekerja sama dengan dengan perusahaan Malaysia, Petronas.

“Saya pikir dia adalah pebalap yang terbukti sangat kuat sepanjang kariernya dan dia bisa membantu. Sejak 2006 Pedrosa sudah balapan dengan tim pabrikan Honda dan dia dapat memberi tahu kami apa yang lebih baik dan yang lebih buruk,” ujar Rossi dikutip dari Paddock-GP.

Rossi pun mengakui tidak akan khawatir dengan kehadiran Pedrosa. Pebalap dengan julukan The Doctor ini justru antusias.

“Akan sangat menyenangkan memiliki Pedrosa di Yamaha, meskipun dia merupakan lawan yang sangat kuat. Namun hal itu akan menarik,” ujar peraih sembilan gelar juara dunia ini.

Soal proyek tim satelit Yamaha-Petronas, masih tergantung pada negosiasi antara Yamaha dengan tim Marc VDS dan Angel Nieto. Saat ini Yamaha dikabarkan sedang mempertimbangkan apakah ingin bekerja sama dengan tim Angel Nieto atau mengambil alih tim Marc VDS.

Comments