Valentino Rossi Akui Belum Bisa Pecahkan Masalah Yamaha

Cal Crutchlow on his crash at the Americas GP

Pebalap Valentino Rossi mengatakan, cara yang dia coba bersama tim pada tes MotoGP Barcelona untuk memperbaiki masalah akselerasi Yamaha tidak berhasil.

Rossi, bersama rekannya di Yamaha, Maverick Vinales, belum meraih kemenangan pada MotoGP musim ini.

Yamaha tanpa kemenangan sejak seri balapan di Belanda pada Juni tahun lalu.

Motor M1 terus diperbaiki terkait akselerasi dan cengkeraman belakang, sesuatu yang telah berulang kali dilakukan oleh Rossi terhadap kurangnya pengembangan di sisi elektronik.

Setelah menyelesaikan Grand Prix Catalunya, Rossi berada di posisi ke-14 dalam tes pasca-balapan pada Senin, lebih dari satu detik dari kecepatan.

“Kami memiliki dua atau tiga ide kecil, atau hal-hal kecil yang saya harap dapat membantu kami dalam akselerasi, tetapi sayangnya saya seperti kemarin (gagal),” kata Rossi, dikutip dari Crash.

“Sayangnya, melihat data dan semuanya, kami tidak dapat pergi lebih cepat. Memalukan,” ujarnya.

“Namun, seperti ini memang tidak mudah, ini pekerjaan yang panjang, jadi itu normal. Kami berkonsentrasi pada hal-hal kecil lainnya seperti ini, tetapi kami tidak menemukan sesuatu yang istimewa,” ucap Rossi.

Ditanya apakah motor saat ini cukup bagus untuk memenangi balapan, Rossi tertawa kecil sebelum menjawab, “Bagaimana menurut Anda? Namun, kami mencoba, kami mencoba pasti,” tuturnya.

Comments