Andrea Iannone Keluhkan Pengaturan Ban Suzuki

Cal Crutchlow on his crash at the Americas GP

Pebalap Suzuki, Andrea Iannone, mengeluhkan pengaturan ban yang dilakukan oleh timnya, khususnya setelah dia hanya finis ke-10 pada MotoGP Catalunya pekan lalu.

Sebenarnya, pada balapan tersebut, di awal-awal, Iannone tampil baik dan berada di barisan depan. Namun, saat pertengahan balapan, performanya menurun seiring dengan melempemnya akselerasi ban.

Mengenai hal itu, Iannone pun menyampaikan keluhannya terkait pengaturan ban di Suzuki.

“Saya selalu berbicara tentang ban yang menurun. Saya juga berbicara dengan para engineer Suzuki. Saya bicara tentang elektronik,” kata pebalap asal Italia itu, dikutip dari Motorsport.

“Kami tidak mengelola ban pada tingkat yang baik. Setelah tiga atau empat lap, kami mengalami penurunan besar dan motor sepenuhnya banyak melintir,” ujar dia.

Iannone pun mengaku frustrasi dan berharap dapat segera memberi dukungan dengan membuat performa motor lebih baik.

“Saya berbicara setiap hari tentang (masalah) tersebut, tetapi pada akhirnya seperti ini, tidak ada perubahan pada saat ini,” kata Iannone.

“Ini membuat frustasi karena saya pikir benar-benar pebalap yang kuat, mungkin bertarung dengan tiga pebalap pertama. Namun, dalam hal apa pun tidak mungkin. Saya butuh dukungan yang baik dari motor saya,” ujarnya.

Comments