MotoGP Belanda, Marquez Nilai Balapan Akan Berjalan Ketat

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position atau akan start dari posisi pertama pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (30/6/2018).

Dalam sesi kualifikasi, Marquez membukukan waktu putaran 1 menit 32,791 detik. Dia hanya unggul 0,041 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda) dan 0,059 detik dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berturut-turut ada di posisi kedua dan ketiga.

Karena perbedaan waktu yang tipis itulah, Marquez berpendapat bahwa balapan MotoGP Belanda akan berlangsung sengit.

“Saya pikir besok akan menjadi ‘perlombaan grup’ (ketat) karena di sini adalah sirkuit yang cukup sulit untuk memimpin semua putaran,” ucap Marquez dikutip dari Crash.

“Kami akan melihat cuaca siang hari cuaca dan jumlah angin dan semua hal ini. Kami akan mencoba memilih opsi yang tepat dengan ban,” katanya.

Juara bertahan MotoGP itu mengatakan bahwa dia akan tetap menjaga konsentrasi agar bisa mempertahankan hasil baik sepanjang akhir pekan ini.

“Yang paling penting hari ini adalah mencoba berkonsentrasi seperti yang kami lakukan sepanjang akhir pekan untuk kecepatan balap dan untuk kualifikasi,” ucapnya.

“Dengan ban baru, saya tidak merasa baik, tetapi kemudian ketika ban turun adalah ketika saya jatuh lebih baik,” kata dia.

“Yang paling penting adalah kecepatan balapan, tetapi bagaimanapun, di sini, kondisi berubah banyak karena pagi ini dan terutama sore ini sangat berangin dan kemudian itu lebih sulit,” ujar Marquez.

Marquez dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali turun ke lintasan Sirkuit Assen, Belanda, untuk menjalani sesi balapan pada Minggu (1/7/2018).

Comments