Ucapan Terima Kasih Marc Marquez untuk Dani Pedrosa

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengucapkan terima kasih kepada rekannya, Dani Pedrosa, terkait atas apa yang telah dilakukan selama sama-sama membalap di MotoGP.

Sebelumnya, Pedrosa telah mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari balapan MotoGP pada akhir musim ini, Kamis (12/7/2018).

Pebalap berusia 32 tahun itu telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan olahraga balapan itu pada tahun depan, setelah diganti oleh Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda untuk musim 2019.

Terkait hal itu, Marquez mengucapkan terima kasih atas apa yang pernah dilakukan oleh Dani Pedrosa.

Marquez mengakui bahwa Pedrosa adalah salah satu referensinya dalam membalap.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya karena dia adalah salah satu pahlawan bagi semua anak ketika kami mengikuti impian kami,” kata Marc Marquez, yang telah menjadi rekan setim Pedrosa sejak 2013,

“Dia adalah salah satu referensi saya dan kami berbagi tempat dengannya dan berbagi banyak momen yang baik,” ucapnya.

Juara bertahan MotoGP itu pun mengaku bahwa dia sempat belajar kepada Pedrosa saat datang ke tim Repsol Honda.

“Ketika saya tiba di MotoGP, dia mengajari saya cara mengendarai motor Honda,” ucap Marquez.

“Tentu saja saya tiba di sana dan saya tidak terlalu buruk, tetapi kemudian dengan semua rinciannya, saya mendapat kehormatan untuk belajar tentang dia karena dia mengendarai motor dengan sangat baik,” katanya.

Pedrosa memulai karier sebagai pebalap pada tahun 2001 di mana dia membela tim Honda pada kelas 125cc (sekarang Moto3). Setelah itu, Pedrosa naik ke kelas 250cc (sekarang Moto2) pada 2004 dan kelas premier (MotoGP) pada 2006.

Sepanjang kariernya bersama tim pabrikan Jepang itu, Pedrosa meraih tiga gelar juara dunia. Dia pernah juara kelas 125cc pada 2003 dan dua gelar kelas 250cc (2004 dan 2005).

Sayang, prestasi Pedrosa di kelas MotoGP tidak terlalu mentereng karena belum pernah jadi juara dunia. Prestasi terbaik Pedrosa di kelas premier ini hanya menjadi runner-up pada tahun 2007, 2010 dan 2012.

Comments