Hasil MotoGP Ceko, Dovizioso Finis Pertama, Marquez Ketiga

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil memenangi balapan MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018).

Pada balapan ini, dua pebalap Ducati, yakni Dovizioso dan rekan setimnya, yakni Jorge Lorenzo, tampil impresif sehingga berhasil finis satu-dua hingga balapan berakhir.

Adapun posisi ketiga ditempati oleh juara bertahan MotoGP dan pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas finis di posisi keempat.

 

Pada lap pertama, tiga pebalap mengalami kecelakaan hingga tak bisa melanjutkan balapan. Mereka adalah pebalap Yamaha, Maverick Vinales, Stefan Bradl (Red Bull Honda), dan Bradley Smith (Red Bull KTM).

 

Menempati pole position, Dovizioso tampil konsisten, meski sempat terlewati oleh Rossi ketika balapan memasuki 14 lap terakhir.

Rossi, yang start dari posisi kedua, sempat mengambil alih posisi pertama dari tangan Dovizioso.

 

Namun, saat balapan memasuki 11 lap terakhir, performa Rossi menurun. Dia berhasil dilewati oleh Dovizioso dan Marquez yang menempati posisi pertama dan kedua.

Setelah itu, Rossi tercecer ke posisi kelima. Sementara itu, Lorenzo merangsek ke barisan depan.

Posisi tiga di depan pun diisi oleh Dovizioso, Marquez, dan Lorenzo. Balapan berlangsung sengit karena jarak antarpebalap tak terlalu jauh.

Pada lap terakhir, terjadi salip menyalip antara Lorenzo dan Marquez. Lorenzo tampil elegan dengan bisa mengatasi perlawanan Marquez untuk mengamankan posisi kedua.

Adapun Dovizioso berhasil mempertahankan posisi pertama hingga balapan usai.

 

Comments