Menangi duel sengit dengan Marquez, Lorenzo juara MotoGP Austria

lorenzo, marquez, dovizioso_TWITTER

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjadi pemenang MotoGP Austria 2018 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018). Dia memenangi duel nan penuh drama dengan kompatriotnya asal Spanyol yang merupakan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sementara itu rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, melengkapi komposisi tiga besar balapan tersebut. Dovizioso, yang sempat memimpin lomba, tak mampu bersaing saat balapan menjelang akhir.

Dengan hasil ini, Marquez tetap kokoh di puncak klasemen sementara pebalap dengan raihan 201 poin. Sementara itu Lorenzo melejit ke posisi ketiga dengan torehan 130 poin, unggul satu atas Dovizioso.

 

Sementara itu Valentino Rossi, yang start dari posisi ke-14, meraih hasil cukup bagus. The Doctor finis di urutan keenam sehingga bisa menjaga tempatnya di urutan kedua klasemen, meskipun semakin jauh dari Marquez dan hanya unggul 12 angka atas Lorenzo.

Dovizioso, yang memulai balapan dari peringkat dua, melakukan start yang bagus sehingga bisa langsung menyodok ke depan. Dia mendahului Marquez, sang pemegang pole position.

Usaha Marquez untuk mengambil kembali posisinya dari Dovizioso, justru memberikan manfaat bagi Lorenzo karena di tikungan ketiga, kedua pebalap sedikit melebar. Lorenzo langsung masuk melalui celah yang diciptakan, meskipun Marquez bisa kembali ke urutan pertama usai melakukan manuver di tikungan ketiga.

Meskipun beberapa kali membukukan fastest lap, bukan berarti Marquez bisa menjauh dari ancaman Ducati. Saat balapan menyisakan sepuluh putaran, Lorenzo berhasil menyalip Marquez pada tikungan pertama dan keduanya menyajikan pertarungan sengit.

Saat balapan tersisa dua lap, Marquez sempat menyalip tetapi Lorenzo kembali mengambil kendali di trek lurus dan dia terus berada di depan. Alhasil, Lorenzo menjadi pemenang, mengungguli lawan yang musim depan akan menjadi rekan setimnya. Ya, musim depan Lorenzo dan Marquez akan tandem di Repsol Honda.

Comments