MotoGP San Marino, Dovizioso Juara, Lorenzo Terjatuh

MotoGP Main Race Review – Shark Helmets Grand Prix of France

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjuarai balapan pada GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Pada balapan tersebut, Dovizioso finis pertama, diikuti pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Nasib sial dialami oleh rekan setim Dovizioso, yakni Jorge Lorenzo. Mengawali laga di posisi terdepan atau pole position, pebalap asal Spanyol itu terjatuh saat balapan menyisakan dua lap lagi.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di urutan ketujuh.

 

Balapan ini diwarnai dengan persaingan sengit antara Lorenzo dan Marquez.

Pada awal-awal balapan, Lorenzo sebenarnya bisa menjaga keunggulannya dalam menempati posisi terdepan.

Namun, dia mesti dilewati oleh Dovizioso. Lorenzo pun mendapat tekanan dari Marquez yang membuntutinya di posisi ketiga.

Aksi saling-menyalip antar-kedua pebalap yang akan menjadi rekan setim itu pada tahun depan pun (sama-sama di Honda) terjadi, sedangkan Dovizioso cenderung aman di posisi terdepan.

Marquez berhasil melewati Lorenzo di tikungan ke-14. Namun, Lorenzo tak mau mengalah begitu saja. Aksi saling menyalip pun kembali terjadi.

Pada lap ke-19, Lorenzo berhasil merebut posisi kedua dari Marquez.

Akan tetapi, nasib sial menimpa Lorenzo pada lap ke-26. Mantan pebalap Yamaha itu terjatuh saat balapan tinggal menyisakan dua putaran lagi saat berada di posisi kedua.

 

Posisi kedua pun kembali diambil alih oleh Marc Marquez, sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Carl Crutchlow yang sebelumnya berada di posisi keempat.

Balapan pun berakhir dengan Dovizioso, Marquez, dan Crutchlow finis di barisan depan.

Comments