Duel Sengit dengan Dovizioso, Marc Marquez Menangi MotoGP Aragon

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memenangi balapan MotoGP seri Aragon, Spanyol, yang berlangsung pada Minggu (23/9/2018).

Adapun posisi kedua ditempati oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

Nasib sial dialami oleh rekan Dovizioso, Jorge Lorenzo, yang terjatuh pada lap pertama. Pebalap asal Spanyol itu terlihat kehilangan keseimbangan sehingga terlempar keluar ke gravel dan tak dapat melanjutkan balapan.

 

Ini kali kedua beruntun Lorenzo tak dapat menyelesaikan balapan. Sebelumnya, pada seri San Marino dia juga gagal finis.

Adapun pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya finis di urutan kedelapan pada balapan kali ini.

Balapan ini diwarnai duel sengit antara Marquez dan Dovizioso lima lap jelang balapan berakhir.

Dovizioso, yang tengah memimpin balapan, mendapat tekanan dari Marquez. Sempat tersalip, Dovizioso bisa merebut kembali posisi terdepan. Beberapa kali pula kedua pebalap terlibat salip-menyalip.

 

Tiga lap jelang balapan berakhir, Marquez, juara bertahan MotoGP, berhasil menyalip Dovizioso. Dia sukses menjaga keunggulan tersebut dan menjaga posisi terdepan.

 

Hingga saat lap terakhir, Marquez bisa menjaga posisinya dari kejaran Dovizioso hingga garis finis. Dia pun keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, Marquez kian kokoh di puncak klasemen MotoGP dan berpeluang bisa mempertahankan gelar juara.

Pebalap asal Spanyol itu kini meraih 221 poin, unggul jauh dari Dovizioso di posisi kedua dengan raihan 154 poin. Adapun peringkat ketiga klasemen masih ditempati Rossi dengan 151 poin.

 

Comments