Marc Marquez Raih Pole Position di GP Sepang

MotoGP Main Race Review – Shark Helmets Grand Prix of France

Marc Marquez meraih posisi start terdepan alias pole position pada GP Malaysia, Sabtu (3/11/2018). Pebalap Honda itu mencatatkan waktu tercepat yaitu 2 menit, 12,161 detik, untuk pole position ke-80nya di balapan MotoGP.

Pebalap asal Spanyol itu tidak mampu menajamkan catatan waktunya karena kendala yang sempat dialaminya. Marc Marquez sempat terjatuh pada sesi kualifikasi tetapi tetap bisa jadi yang tercepat.

Dia ia masih unggul atas sesama pebalap Spanyol yang membela Yamaha, Johann Zarco (2: 12,709) dan juara dunia tujuh kali Valentino Rossi (2:13,009), yang akan mendampinginya di baris terdepan.

Valentino Rossi mengaku bisa start dari grid terdepan. Menurut dia, hujan bisa saja membuat kualifikasi diulang dan dia harus start dari posisi lebih belakang.

“Saya senang karena jika kami tidak melakukan kualifikasi, saya akan start dari posisi kesembilan,” kata Rossi lagi.

“Mereka telah memindahkan jadwal balapan, jadi besok akan menjadi balapan kering, tetapi jika balapan basah saya merasa baik juga,” tuturnya.

Rossi tertinggal 15 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso dalam persaingan untuk finis di peringkat ke-2 klasemen. Dovizioso sendiri menghuni baris kedua karena menduduki posisi ke-5.

Hujan deras mulai turun pada sesi latihan bebas ke-4 yang menyebabkan sejumlah pebalap yang tetap mengenakan ban slick terjatuh, termasuk Maverick Vinales, yang memberi kemenangan perdana bagi Yamaha dalam 26 balapan pekan lalu di Australia.

Comments