Dovizioso merasa beruntung Rossi mengalami kecelakaan

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa beruntung karena pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan pada MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (4/11/2018). Andai tak mengalami insiden, Rossi berpotensi menjadi juara dan jadi ancaman besar baginya.

Rossi sedang memimpin jalannya lomba ketika jatuh di tikungan 1 pada lap ke-16. Meski sudah berusaha keras melanjutkan balapan, pebalap dengan julukan The Doctor ini harus puas finis di urutan ke-18.

Ini membuat Dovizioso, yang finis di urutan keenam, mengamankan peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan koleksi 220 poin. Pebalap Italia ini unggul 25 poin atas Rossi, sehingga hasil GP Valencia yang merupakan seri pamungkas tak berpengaruh lagi terhadap dirinya.

Selain itu, kegagalan Rossi meraih poin juga berimbas bagi tim. Ducati untuk sementara masih menempati peringkat kedua, sedangkan Yamaha ada di urutan ketiga.

 

“Terima kasih untuk kesalahan Rossi,” kata Dovizioso dikutip dari situs resmi tim Ducati.

“Kami sukses membawa pulang peringkat kedua secara keseluruhan untuk klasemen pebalap dan pabrikan. Saya senang dengan hasil ini meskipun tahun ini kami tak mampu melawan Marquez,” tambah mantan pebalap Repsol Honda ini.

Dovi juga mengucapkan terima kasih kepada kru tim Ducati yang sudah berjuang sejak awal musim. Dia berharap semangat tim tetap terjaga untuk menghadapi musim depan.

Andai seri terakhir Dovizioso tak mendapat poin dan Rossi menang, kedua pebalap sama-sama mengumpulkan total 220 poin. Namun, Dovizioso berhak menempati peringkat kedua karena sepanjang musim ini dia meraih tiga kemenangan dari delapan podiumnya, sedangkan Rossi, yang lima kali naik podium, belum pernah jadi pemenang.

Comments