Ingin Bersaing dengan Ducati dan Honda, Valentino Rossi Minta Yamaha Tambah Kru

Persiapan menatap MotoGP musim 2019 sudah dilakukan para tim dan pembalapnya. Tabir ajang balap sepeda motor bergengsi sedunia itu akan mulai berlangsung 10 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Losail, Lusai, Qatar (9/1).

Tim-tim papan atas MotoGP seperti Ducati dan Yamaha siap menghentikan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, untuk mempertahankan titel juara dunia yang dimilikinya.

Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, bahkan sudah memberikan saran kepada tim yang dibelanya untuk menambah jumlah kru di dalam tim agar bisa bersaing dengan Ducati Corse dan Honda yang telah terlebih dahulu melakukannya.

“Dalam beberapa musim terakhir, terutama satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati yang pertama mengambil langkah dengan memperkerjakan jumlah orang dan teknisi lebih banyak. Itu sedikit lebih dekat dengan yang dimiliki ole Formula One (F1), tetapi masih tetap sangat jauh,” tutur Rossi, diberitakan Motorsport.

“Honda mengikutinya dan saya sudah membicarakan hal tersebut (kepada Yamaha). Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda harus berusaha seperti itu. Kami perlu melihat apakah ini terjadi pada Yamaha,” lanjut pria Italia berusia 39 tahun.

Wajar memang jika Rossi berambisi menjadi juara dunia untuk kedelapan kalinya tahun ini. Pasalnya musim lalu, Rossi bersama rekan setimnya, Maverick Vinales, berada di peringkat tiga dan empat di bawah Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Comments