Lorenzo Lebih Nyaman Tunggangi Honda Ketimbang Ducati

Jorge Lorenzo memang belum melakoni balapan kompetitifnya bersama Repsol Honda, namun rider asal Spanyol tersebut sudah merasa kerasan. Salah satu yang membuatnya nyaman yakni motor yang ia tunggangi yang dinilai jauh lebih cocok dengan postur tubuhnya.

Lorenzo berpendapat dimensi bodi milik RC213V lebih pas karena tidak terlalu tinggi dan besar. Eks pembalap Movistar Yamaha menilai hal itu akan banyak membantunya pada saat balapan. Musim lalu ketika masih membela Ducati, bodi Desmosedici memang lebih bongsor.

Bahkan Lorenzo sempat kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya musim lalu akibat dimensi motor yang kurang pas dengannya. Untungnya gerak cepat Ducati dengan melakukan perubahan pada tangki motor yang dibuat sedikit lebih kecil langsung berdampak positif untuk Lorenzo.

“Musim lalu saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Motor yang saya gunakan sangat tinggi dan besar,” ujar Lorenzo.

“Mungkin itu terlalu besar untuk saya. Honda dalam hal dimensi motor lebih cocok untuk saya. Motornya lebih pendek dan kecil, membuat saya bisa menikung dengan baik. Saya merasa lebih percaya diri ketika ingin melibas tikungan,” tambah juara dunia MotoGP 3 kali itu.

Comments