Dovizioso Lebih Percaya Diri Jelang Hadapi Musim 2019

Cal Crutchlow on his crash at the Americas GP

Musim balap 2019 memang belum dimulai, namun rider Ducati MotoGP Andrea Dovizioso sudah tidak sabar untuk segera mengaspal di lintasan balap. Menurut rider asal Italia tersebut, kini ia merasa lebih percaya diri untuk menantang gelar juara dunia.

Tim Ducati MotoGP baru saja mengenalkan motor dan sekaligus livery anyar untuk digunakan pada musim 2019. Kepercayaan diri Dovi didasari oleh performa Desmosedici GP19 pada sesi tes di Valencia dan Jerez tahun lalu.

Dalam beberapa tahun belakangan Dovizioso memang jadi salah satu rider yang diunggulkan untuk jadi penantang gelar. Musim lalu rider yang pernah membela Repsol Honda tersebut menempati posisi dua klasemen akhir.

“Saya sangat tidak sabar karena musim ini akan jadi musim yang berbeda untuk saya. Saya merasa lebih baik ketimbang musim lalu, lebih percaya diri,” ujarnya seperti dikutip dari Crash.

“Tentu setiap tahun rasanya berbeda. Tapi rasa yang saya dapatkan pada dua tes terakhir musim lalu sangat bagus. Kami mencoba komponen baru pada motor dan itu membuatnya sangat kencang,” tambahnya.

Comments