Soal Pemulihan Cedera, Marc Marquez Tetap Kalem

Marc Marquez masih belum lepas dari jeratan cedera bahu yang dialami. Banyak pihak yang mulai khawatir juara bertahan tidak dapat tampil maksimal pada musim 2019. Namun, Marquez tetap santai dan tidak mau terburu-buru.

Musim ini Marquez bakal tampil dengan tandem anyar Jorge Lorenzo. Musim lalu Lorenzo sempat merepotkan Marquez dalam persaingan perebutan juara dunia. Namun Marquez yang memang memiliki motor lebih baik, sukses mengatasi Lorenzo.

“Kami melakukan apa pun yang kami bisa lakukan. Namun akan lebih penting jika kami menghadapinya dengan santai,” ujar Marquez seperti dikutip dari GP One.

“Karena kesalahan kecil saja yang terjadi pada saya, maka hal itu akan mengacaukan semuanya. Jadi saya harus benar-benar bersabar. Saya harus terus menanamkan dalam pikiran bahwa kami masih memiliki dua tes lagi sebelum musim dimulai. Namun saya hanya punya satu bahu yang bisa digunakan,” jelasnya.

Musim ini Marquez diunggulkan bakal meraih gelar juara dunia kembali. Selain Marquez, Andrea Dovizioso juga digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih gelar. Sementara Lorenzo dan Valentino Rossi diprediksi tetap akan jadi pesaing untuk dua rider unggulan tersebut.

Comments