Lorenzo Akui Belum Klop Sepenuhnya dengan Motor Honda

Cal Crutchlow on his crash at the Americas GP

Musim MotoGP belum dimulai, tetapi beberapa tim sudah melakukan tes dengan motor anyar bahkan sejak tahun lalu. Tidak terkecuali dengan tim Repsol Honda. Rider mereka Jorge Lorenzo, memiliki hal yang mengganjal saat mengendarai RC213V.

Menurut juara dunia lima kali tersebut, ia sedikit merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya. Selain faktor teknis, Lorenzo juga mengaku butuh waktu agar bisa mendapatkan feeling yang tepat dengan motornya.

Lorenzo bakal mengarungi musim 2019 bersama degan Repsol Honda, bertandem degan Marc Marquez. Sebelum merapat ke Honda, Lorenzo pernah membela Movistar Yamaha, dan Ducati Corse. Musim lalu ia menempati posisi Sembilan klasemen akhir.

“ukan hal mudah untuk terbiasa dengan motor baru dan mendapatkan feeling yang as. Namun tes di Valencia dan Jerez terasa sangat baik,” ujar rider yang pnuya julukan X-Fuera tersebut.

“Meskipun memang saya belum benar-benar fit dan bisa tampil sesuai dengan keinginan saya. Tentu Marquez punya pengetahuan lebih soal motor, dan saya harus belajar banyak darinya,” tambahnya.

Comments