Lorenzo: Marquez Mengingatkan Saya Kepada Rossi

Banyak orang yang menyebut duet Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menjadikan Repsol Honda bak the dream team. Bagaimana tidak, dua rider yang performa musim lalu merupakan yang terbaik berada di dalam satu atap untuk musim 2019.

Ada sensasi tersendiri untuk Lorenzo bisa berdampingan dengan Marc Marquez di musim 2019 ini. Pembalap yang memiliki julukan X-Fuera tersebut teringat dengan mantan rekan satu timnya ketika membela Yamaha, Valentino Rossi.

Menurutnya kondisi saat ini sama dengan ketika ia masuk pertama kali di Yamaha. Rossi pada saat itu tengah dalam puncak kariernya. Sama dengan Marquez yang saat ini tengah menikmati masa-masa puncak dalam kariernya di kelas premier.

“Dalam karier MotoGP, saya berbagi pit hanya dengan empat pembalap – Valentino Rossi, Ben Spies, Andrea Dovizioso, dan sekarang Marc. Ini adalah situasi yang kurang lebih sama dengan karier saya awal di MotoGP pada 2008,” jelas Lorenzo.

“Valentino sedang dalam kondisi luar biasa. Dia gagal meraih titel pada 2006 dan 2007 namun dia berjuang keras untuk itu. Sekarang situasinya terulang: saya membalap untuk tim baru, Marc adalah rekan satu tim yang sangat kuat, punya banyak gelar juara dan sangat memahami motornya,” tambah Lorenzo.

Comments