Rilis Motor di Jakarta, Valentino Rossi Ingin Motivasi Pebalap Lokal

Salahs atu veteran legendaris balapan motor level dunia, Valentino Rossi berkesempatan mengunjungi Indonesia bersama Maverick Vinales baru-baru ini. Mereka datang ke sini dalam rangka acara peluncuran motor balap baru Yamaha untuk MotoGp musim 2019.

Rossi dan Vinales yang tergabung dalam tim Yamaha Monster Energy ini memperkenalkan desain motor berwarna biru dan hitam seperti yang pernah dibocorkan sebelumnya. Yamaha YZR M1 ini ditempeli tulisan logo Monster Energy dan siap meluncur di ajang balapan paling mentereng sejagat tersebut.

Bagi Rossi dan Yamaha, kedatangan mereka ke Jakarta mempunyai misi tersendiri. “Passion untuk MotoGP di Indonesia sangat kuat dan saya pikir beberapa rider (pebalap) Indonesia pasti berkembang. Jadi, pesan saya adalah untuk terus termotivasi dan nikmatilah balapan,” ujarnya dilansir laman Detik Sport.

Rossi yang akan berumur 40 tahun dalam waktu dekat ini memang belum terlihat akan pensiun dari ajang pacuan kuda besi ini. Namun ia sudah membayangkan apa yang akan dilakukan setelah pensiun.

“Saya sudah memikirkan buku sejak lama sekali yang menjelaskan masa lalu saya di Honda dan Yamaha dan mungkin kalau keseluruhan nanti di masa yang akan datang sebab banyak hal yang bisa diceritakan. Tidak sekarang, mungkin saat saya pensiun dari MotoGP,” ungkap pebalap asal Italia tersebut.

Comments