Komentar Valentino Rossi Usai Tes Pramusim Perdana di Sepang

Maverick Vinales reflects on problems suffered at Americas GP

Tes pramusim MotoGP perdana telah dilangsungkan pada Rabu 6 Februari 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rider gaek yang membela tim Monster Yamaha, Valentino Rossi, menutup sesi latihan bebas dengan jadi yang tercepat keenam.

Rossi hanya menggunakan satu mesin saja untuk tes yang dilakukan pada Rabu kemarin. Sejatinya Monster Yamaha memiliki dua konfigurasi mesin yang berbeda untuk tes hari kemarin, namun hanya satu yang digunakan untuk tes perdana.

Baca Juga: Motivasi Rossi untuk Pembalap Indonesia

“Saya hanya memiliki satu mesin saja di tes kali ini. Kami memiliki dua konfigurasi mesin, namun saat ini Yamaha hanya membawa satu saja,” ujarnya seperti dikutip dari Crash.

Meski demikian, Rossi mengaku senang dengan hasil tes perdana pramusim ini. Pembalap asal Italia tersebut mencatatkan waktu terbaik 2 menit 0.054 detik, atau +0.433 detik lebih lamban dari Marc Marquez yang jadi rider tercepat pada tes tersebut.

“Saya senang dengan pilihan mesin. Di antara dua konfigurasi mesin yang ada tidak terlalu berbeda jauh. Mesinnya juga tidak terlalu buruk,” lanjutnya.

Comments