Tanpa Keraguan, Marc Marquez Siap Jalani Musim Balap 2019

Maverick Vinales reflects on problems suffered at Americas GP

MotoGP musim 2019 hanya tinggal menghitung bulan hari. Seri pertama di Qatar akan dimulai pada 10 Maret mendatang. Sang juara dunia Marc Marquez dipertanyakan level kebugarannya usai pulih dari cedera bahu yang ia derita.

Rider asal Spanyol tersebut mengaku tidak ada kekhawatiran atau ketakuan sama sekali jelang dimulainya musim balap tahun ini. Secara tegas rider yang memiliki julukan Baby Alien tersebut mengaku siap 100 persen memulai musim balap 2019.

“Saya tidak takut sama sekali. Jelas tujuan saya adalah bisa mencapai kondisi 100 persen ketika seri Qatar dimulai. Saya takkan berada dalam kondisi terbaik ketika memulai pramusim di Malaysia dan itu sudah saya pikirkan,” jelas Marquez seperti dikutip dari Marca.

Marc Marquez looks at bigger picture after failing to win Czech GP

“Saya mungkin harus mengorbankan beberapa hal. Namun tujuan utama saya yakni mencapai kondisi 100 persen di Qataar dan saya yakin dapat melakukannya. Saya harus melaluinya tahap demi tahap karena masa pemulihan lebih lama daripada yang saya perkirakan.

Pada tes perdana pramusim di Sepang, Malaysia, Marquez mencatatkan hasil yang cukup memuaskan. Pada enam sesi tes yang dilakukan, Marquez menguasai lima sesi dengan mencatatkan waktu terbaik. Hanya satu sesi saja Marquez gagal masuk ke 5 besar yakni pada sesi latihan pertama yang dilangsungkan pukul 12 siang.

Comments