MotoGP, Valentino Rossi: Yamaha Masih Tertinggal Dibandingkan Tim Lain

Tim pabrikan Monster Yamaha tampil cukup mengesankan pada sesi tes pramusim perdana yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meski mencatat hasil cukup baik, Valentino Rossi menilai timnya masih tertinggal di belakang beberapa tim unggulan lain.

Pembalap berjuluk The Doctor menitikberatkan pada kecepatan YZR-M1 yang dirasa masih bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Ia mengambil perbandingan dengan Ducati yang begitu luar biasa pada sesi tes hari ketiga.

Baca Juga: Komentar Rossi soal Performa di Tes Pramusim Perdana

“Setelah tiga hari melakukan tes di trek kering, kami cukup cepat dan bisa mencapai potensi maksimal. Kami bisa memangkas gap dengan baik dan kita bisa lihat pada sisi kecepatan bahwa kami semakin mendekati yang terbaik,” jelas Rossi seperti dikutip dari La Gazzeta.

“Namun kami masih kehilangan sesuatu pada motor ini, dan menurut saya kami bisa mengatasinya. Ducati sangat luar biasa, mereka benar-benar memforsir motor dan masih bisa berada di zona lima besar. Hal itu membuat saya berpikir kami masih tertinggal,” tambahnya.

Rossi kini sudah memasuki usia 40 tahun. Meski demikian, pembalap asal Italia tersebut masih diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Pada musim sebelumnya saja, rider yang biasa disapa Vale mengakhiri kompetisi dengan duduk di peringkat tiga klasemen akhir, di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Comments