Performa Positif Red Bull KTM di Tes Pramusim Perdana

Salah satu tim yang digadang-gadang bakal jadi kuda hitam pada MotoGP musim 2019 adalah Red Bull KTM. Tim yang digawangi oleh duet Pol Esparagro dan Johann Zarco tersebut sudah membuktikannya pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Salah satu rider Red Bull KTM, Pol Espargaro, menyatakan tiga hari sesi tes di Sepang sangat berguna dalam perkembangan motornya. Meski demikian Espargaro menilai masih ada sedikit masalah dalam ban dan elektronik motor.

Pada sesi tes hari pertama Espargaro berhasil mencatatkan waktu terbaik ke-10. Pada hari kedua tes, rider asal Spanyol tersebut berada di peringkat 17. Lalu pada hari terakhir rider bernomor 44 tersebut berada di posisi 18.

Hafizh Syahrin dan Johann Zarco bicara tentang tes pra-musim MotoGP 2019

Sementara rekan satu timnya, Johann Zarco pada hari pertama sesi uji coba berada di posisi 20. Lalu pada hari kedua progress signifikan dibuat oleh Zarco dengan menempati posisi 11. Pada hari terakhir, rider asal Prancis berada di peringkat 17.

“Ini sukar dipercaya, sebuah langkah besar. Setiap orang melakukan langkah besar. Namun kami masih belum melakukannya secara maksimal, akan tetapi ritme yang kami ciptakan sangat luar biasa. Kami masih kehilangan grip pada ban, elektronik dan settingan ban akan membantu masalah itu. Secara overall motor sangat baik,” jelas Espargaro.

Comments