Ketika Pebalap MotoGP Marc Marquez Sambangi Kota Bandung

Salah satu pesohor dunia balap MotoGP level dunia, Marc Marquez berada di Indonesia akhir pekan lalu, tepatnya di kota Bandung. Pebalap tim Repsol Honda ini datang bersama PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam rangkaian acara khusus untuk The Baby Alien tersebut.

Namun kedatangan Marquez tak sekadar mampir belaka. Pria asal Spanyol tersebut bahkan diajak berkeliling kota Kembang dan bersua dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate. Ia juga mendapatkan hadiah berupa senjata tradisional Kujang dari pemimpin Jawa Barat tersebut.

Marquez menyapa penggemarnya dengan berkeliling menaiki bus Bandros (bus atap terbuka) diiringi pawai komunitas motor di belakangnya. Bahkan ia juga berkesempatan mencoba salah satu kesenian Jawa Barat yang mendunia yaitu Angklung di Saung Udjo.

Baca juga: Rilis Motor di Jakarta, Valentino Rossi Ingin Motivasi Pebalap Lokal

“Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan,” ungkapnya, seperti yang dilansir dari laman PRFM.

Kedatangan para pebalap dunia ini jelas merupakan kabar baik bagi Indonesia. Pada Februari ini saja, berarti sudah tiga pebalap MotoGP yang mampir. Mereka adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat rilis motor Yamaha di Jakarta dan kini Marquez bersama tim Hondanya di Bandung.

Comments