Jebolan VR46 Riders Academy yang Mulai Bersaing dengan Gurunya di MotoGP 2019

Cal Crutchlow on his crash at the Americas GP

Pada tahun 2013 silam, VR 46 Riders Academy resmi dibuat untuk mengembangkan banyak pebalap muda bertalenta di dunia. Proyek besar dari sang legenda Valentino Rossi tersebut ini sudah menuai hasilnya dan akan mentas di ajang MotoGP musim 2019 ini.

Namun yang menjadi unik adalah, sang maha guru akademi tersebut, yakni Rossi sendiri masih membalap di MotoGP jelang memasuki umur 40 tahun di Februari ini. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia adalah dua nama pebalap yang siap bersaing dengan sang maha guru dari almamaternya tersebut.

Baca juga: Ketika Pebalap MotoGP Marc Marquez Sambangi Kota Bandung

“Ketika kami mengawali proyek akademi bersama Pecco dan Franco, kami tidak membayangkan masalah seperti ini, kami tidak menyangka pebalap kami akan bersaing dengan saya,” kata Rossi dikutip dari laman CNN Indonesia.

“Di satu sisi kami kami khawatir, saya sangat khawatir. Dari sisi lain kami sangat senang karena kami bekerja dengan baik di akademi. Kami membantu pebalap yang mungkin akan mengalahkan kami. Tapi kami tidak bisa kembali, seperti itulah situasinya,” ujar pebalap yang baru saja merilis motor barunya di Jakarta tersebut.

Baca juga: Rilis Motor di Jakarta, Valentino Rossi Ingin Motivasi Pebalap Lokal

Comments