Kapan Valentino Rossi Akan Pensiun? Ini Jawabannya

Bukan hal mudah untuk seorang atlet mempertahankan level kompetitifnya secara fisik untuk bisa bertanding di usia tua. Salah satu contoh gamblang yang bisa dilihat adalah rider asal Italia Valentino Rossi yang masih berkompetisi di usia 40 tahun.

Hingga kini Rossi masih jadi salah satu rider yang diunggulkan untuk meraih gelar juara di musim 2019. Hal tersebut juga turut diamini oleh sang ayah, Graziano Rossi. Menurut mantan pembalap di era 70an tersebut, Rossi mungkin baru akan pensiun ketika usianya menginjak 46 tahun.

Baca Juga: Rossi Akui Yamaha Masih Tertinggal dari Tim Lain

“Dia akan membalap hingga usia 46 tahun. Dia selalu mantap dalam persiapan karena keinginan dan semangatnya bagaikan anak muda,” ujar Graziano mengutip dari laman resmi MotoGP.

“Tidak seperti yang lainnya, dia bagaikan punya kemampuan untuk menghentikan waktu. Adrenalinnya ketika melibas lintasan di atas motor masih seperti 10 tahun lalu. Dia memang tidak menang tahun lalu, namun dia masih punya kesempatan untuk bisa menjadi juara lagi,” jelasnya.

Musim lalu Rossi menjadi salah satu pesaing utama dari sang juara dunia Marc Marquez. Pembalap yang membela tim Monster Yamaha tersebut mengakhiri musim di posisi tiga klasemen akhir, di bawah Marquez dan rider Ducati Andrea Dovizioso.

Comments