Marc Marquez: Saya Sudah Menjajal Motor Elektrik untuk MotoE

MotoGP Main Race Review – Shark Helmets Grand Prix of France

Teknologi baru akan hadir dalam dunia balapan tahun ini. Motor yang biasanya dilengkapi dengan mesin bertenaga bahan bakar minyak, akan kedatangan saingan dari motor balap yang bertenaga mesin elektrik.

Kejuaraan tersebut bernama MotoE dan akan diselenggarakan di Spanyol, Prancis, Jerman, Austria dan San Marino. Beberapa mantan pebalap MotoGP bahkan ikut serta menjadi bagian dalam kompetisi tersebut.

“Saya menikmati menunggangi motor yang sekarang. Saya sudah menjajal motor elektrik. Kalau Honda mempersiapkan satu, saya akan mencobanya. Tapi untuk saat ini kami terus di MotoGP, yang sangat saya nikmati,” ujar Marc Marquez menanggapi MotoE ini seperti dilansir dari laman Detik Sport.

Marquez, Rossi & Lorenzo give their take on a potential F1 GP in Assen

“Seperti yang dikatakan direktur Tatsuhiro Kuwata, untuk saat ini, MotoE adalahuntuk masa depan. Sampai pada saatnya kita semua akan mengetahuinya, untuk saat ini kami akan mengikuti kategori yang ada. Akan aneh melihat beberapa motor tanpa mengeluarkan suara (bising) seperti biasanya,” lanjut pebalap asal Spanyol tersbeut.

Beberapa waktu lalu, Marquez dan timnya Honda berkunjung ke Indonesia tepatnya ke Kota Bandung dalam rangkaian acara yang digelar oleh PT Astra Honda Motor untuk pebalap MotoGP tersebut.

Comments