Lombok Siap Gelar Urban Race MotoGP Tahun 2021 Mendatang

Andrea Dovizioso talks battle with Marc Marquez in thrilling Qatar GP win

Impian banyak penggemar olahraga terutama balap motor di Indoneseia akan segera terwujud. Hal ini dikarenakan tahun 2021 mendatang, Indonesia akan mempunyai sirkuit MotoGP sendiri di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dorna Sports SL dan pihak Indonesia melalui ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) diklaim sudah sepakat untuk membangun sirkuit Mandalika dengan konsep urban race alias balapan di tengah kota. Ini meniru konsep yang sudah ada di Marina Bay dan Monte Carlo.

“Secara teori, lintasan utama trek akan berada di jalan raya dan paddock-nya akan tertutup, terintegrasi dengan pusat ekshibisi. Untuk pekan grand prix itu bisa digunakan untuk race, dan digunakan untuk banyak hal lainnya di di sisa tahun,” ungkap CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta dilansir laman Detik Sport.

“Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang. Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait gna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud,” ucap Menpora Imam Nahrawi¬†dilansir laman resmi Kemenpora.

Comments