Jorge Lorenzo Minta Balapan GP Qatar Dimulai Lebih Siang

Jorge Lorenzo describes what went wrong at the Qatar GP

Pekan depan MotoGP musim 2019 akan resmi berlangsung. Seri pertama para pembalap akan menyambangi Sirkuit Losail yang berada di Qatar. Belum balapan dimulai, keluhan sudah dilontarkan oleh rider anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Menurut Lorenzo balapan di Qatar seharusnya bisa berlangsung lebih pagi ketimbang waktu yang sudah ditentukan. Menurut rider yang pernah membela tim pabrikan Yamaha tersebut, temperatur jadi alasan utama mengapa dirinya mengeluhkan waktu start GP Qatar.

Baca Juga: Lorenzo Belum Nyetel dengan Motor Honda

Sebagai informasi tambahan, GP Qatar memang selalu dilangsungkan malam hari. Balapan dimulai pada pukul 9 malam pada awalnya, namun musim kemarin start dimajukan menjadi pukul 7 malam waktu setempat.

“Saya mengalami kecelakaan parah di sirkuit ini karena temperatur yang turun drastis dan juga keadaannya begitu lembab. Terlalu banyak embun dan pembalap mulai berjatuhan,” keluh pembalap asal Spanyol.

“Itulah mengapa saya mau serius berbicara dengan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dan seseorang yang menentukan penjadwalan balapan. Jika balapan dimulai lebih siang, maka akan lebih baik dan aman untuk para pembalap,” tambahnya.

Comments