Hasil MotoGP Qatar 2019: Marquez Hanya Tempati Posisi Kedua

MotoGP Main Race Review – Shark Helmets Grand Prix of France

Andrea Dovizioso berhasil menjuarai MotoGP Qatar 2019 yang merupakan edisi balapan pertama di musim ini. Dia sukses menaklukkan Marc Marquez juara dunia tahun lalu.

Balapan di Sirkuit Losail pada Minggu (10/3) berlangsung sengit sepanjang waktu. Pergantian pemimpin balapan terus terjadi dan jarak tipis di antara hingga 10 pebalap menjadi tontonan menarik.

Meski berhasil finis di posisi pertama Dovizioso tidak memimpin balapan sejak lap pertama. Ada nama Marc Marquez dan Alex Rins yang juga bergantian di posisi satu. Alex Rins yang merupakan rider Suzuki itu tampil brilian untuk bersaing dengan Dovi dan Marquez.

Persaingan sengit antara Dovizioso dan Marquez terjadi di dua lap terakhir. Marquez terlihat berupaya mendahului Dovi di tikungan terakhir. Namun upayanya tak membuahkan hasil dan Dovizioso berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu.

Pebalap Spanyol harus puas di posisi kedua, sedangkan podium ketiga diambil Carl Crutchlow.

Pebalap Maverick Vinales yang mendapatkan start terdepan hanya menempati posisi tujuh. Valentino Rossi kembali menujukkan tajinya dengan sukses menduduki posisi lima meski memulai balapan dari posisi di luar 10 besar.

Sementara Jorge Lorenzo menjalani debut buruk bersama Honda. Di tengah kondisi fisik yang belum pulih benar, dia terlempar ke luar dari 10 besar.

Hasil MotoGP Qatar 2019:
1. Andrea Dovizioso
2. Marc Marquez
3. Carl Crutchlow
4. A Rins
5. V Rossi
6. D Petrucci
7. Vinales
8. Mir
9. Nakagami
10 Espargaro

Sementara pebalap Indonesia yang berlaga di Moto2 seri MotoGP Qatar 2019, Dimas Ekky Pratama menyelesaikan balapan perdananya di posisi ke-24.

Dimas yang tergabung dalam tim Idemitsu Honda Team Asia memulai balapan dari posisi ke-31 hampir terjatuh di tikungan pada pertengahan balapan. Beruntung dia berhasil menyelesaikan balapan yang diwarnai jatuhnya sejumlah pebalap ini.

Comments