Presiden Jokowi Klaim Mandalika Siap Helat MotoGP, Satu Seri di Spanyol Terancam Dirotasi

MotoGP Main Race Review – Shark Helmets Grand Prix of France

Kabar akan adanya rencana penyelenggaraan balapan MotoGP 2021 di Mandalika memang menjadi kegembiraan tersendiri untuk rakyat Indonesia, terutama untuk penggemar olahraga balap. Bahkan baru-baru ini, Presiden Jokowi bertemu CEO dari Dorna, Carmelo Ezepeleta di Istana Negara.

Pihak Dorna sendiri diklaim sudah sepakati kerja sama dengan pihak PT. ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) beberapa waktu lalu. Namun kini Presiden Joko Widodo langsung yang menyambut langsung perwakilan dari MotoGP tersebut.

“Ini yang pertama kan sudah ada tanda tangan kerjasama antara ITDC dan Dorna untuk penyelenggaraan MotoGP di 2021. Ini tadi Mr Garmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap baik dalam organisasi menyiapkan infrastruktur menuju ke sana. Dan saya sampaikan kita siap,” ujar Presiden Jokowi dilansir laman Detik Sport.

Kemunculan sirkuit Mandalika, Lombok ini pada 2021 nanti di seri MotoGP membuat ada slot yang harus tergantikan nantinya. Beberapa sumber menyebutkan salah satu seri balapan di Spanyol akan dipangkas/dirotasi pada 2021 nanti.

Sejauh ini Spanyol mempunyai empat tempat balapan yang biasa dipakai seri musiman MotoGP, antara lain sirkuit Jerez, sirkuit Barcelona, sirkuit Aragon, dan sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Namun belum pasti mana yang akan menjadi korban rotasi pada 2021 nanti.

(Kredit gambar: Biro Setpres RI/FB Presiden Jokowi)

Comments