Cedera Tulang Rusuk, Jorge Lorenzo Belum Pasti Tampil di Argentina

Andrea Dovizioso talks battle with Marc Marquez in thrilling Qatar GP win

Finis balapan di posisi ke-13 pada seri pedana MotoGP di Qatar beberapa hari lalu, Jorge Lorenzo ternyata tertimpa cedera tulang rusuk kali ini. Cedera tersebut membuat pebalap tim Honda tersebut diragukan tampil di MotoGP seri Argentina.

Keraguan ini muncul karena pebalap asal Spanyol tersebut butuh waktu pemulihan selama tiga pekan hingga satu bulan. Sedangkan, seri MotoGP di Argentina tersebut akan dihelat pada 29-31 Maret mendatang di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ini membuat waktunya cukup mepet bagi pemulihannya.

“Setelah melalui pemeriksaan medis, telah dikonfirmasi Lorenzo menderita cedera di tulang rusuk pertama bagian kanan saat tampil di MotoGP Qatar. Cedera di tulang rusuk pertama bagian kanan, tiga pekan hingga satu bulan untuk pemulihan. Kami akan berjuang untuk tampil di MotoGP Argentina,” ungkap Lorenzo.

Rekan setim dari Marc Marquez di tim Honda tersebut alami cedera tulang rusuk setelah mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga di MotoGP Qatar dan tampil di hari H dengan kurang maksimal. Musim lalu, Lorenzo juga menderita cedera pergelangan tangan dan kini ia dikabarkan belum sembuh betul dari cederanya musim lalu tersebut.

Comments